Pantangan Saat Mendaki Gunung

Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan Saat Mendaki Gunung

Download gratis Vector|PSD|Photos|Font|Footage


Hal yang tidak boleh di lakukan saat mendaki gunung,gunung adalah tempat atau rumah bagi para hewan dan tumbuhan. Bisa dikatakan gunung bukan tempat yang aman untuk manusia. Karna saat ini sangat marak pendaki gunung dapat dilihat dari banyaknya kecelakaan yang terjadi di gunung, sampah yang di buang di gunung, dan itu semua terjadi tidak menutup kemungkinan karna ilmu yang kurang di kuasai atau hal yang mereka langgar saat mendaki gunung. Maka pada ulasan saya kali ini saya akan memberitahu teman- teman pantangan saat mendaki gunung :

1. Dilarang Meninggalkan Sesuatu Kecuali Jejak, apalagi sampah. Bawa sampah dan buang di basecamp pendakian.

2. Dilarang Memburu Sesuatu Kecuali Waktu, kecuali kalau memang sedang dalam keadaan darurat seperti tersesat dan butuh makanan,tapi harus di lihat dulu makanan yang akan dikonsumsi agar tidak membahayakan diri sendiri.

3. Dilarang Mengambil Sesuatu Kecuali Gambar,pendaki saat ini banyak yang saat pulang memetik bunga edelweis sebagai kenang- kenangan. Namun asal kalian tahu,bunga itu sangat dilarang untuk dipetik. Biarkan saja ia tumbuh di tempatnya dan cukup untuk di foto saja bunganya. 

4. Dilarang Sombong (Sesumbar Dalam Bicara).

5. Dilarang Mengeluh Dalam Perjalanan, mendaki gunung memang lelah jadi jangan banyak mengeluh karna mengeluh hanya akan membuat kalian merasa semakin lelah. 

6. Dilarang Berbuat Mesum, sebenarnya dimana saja juga tidak boleh berbuat mesum, apalagi di gunung . Setiap tempat pasti ada penghuninya dan siapa yang mau tempatnya di jadikan tempat untuk mesum. Untuk menjaga diri kalian lebih baik hindari hal- hal yang tidak bermanfaat tersebut. 

7. Usahakan jumlah pendakian berjumlah genap, jangan ganjil jika ganjil bisa-bisa ada yang nambahin jadi genap atau tidak hilang satu sehingga jadi genap (mitosnya gitu)

8. Untuk pendaki wanita usahakan sedang tidak dalam keadaan haid .Karna dalam keadaan haid fisik akan cepat lelah sedangkan mendaki gunung sangat menguras tenaga jadi bila sedang haid lebih baik jangan mendaki gunung terlebih dahulu. Selain itu juga wanita haid bisa di bilang fisiknya tidak suci sangat di takutkan bila malah terjadi kesurupan. 

9. Dilarang menyebut nama tokoh pewayangan, misalnya di Gunung Gede biasanya pendaki menggunakan istilah SK atau Surken untuk menyebut alun-alun Surya Kencana sebab Raden Surya Kencana adalah tokoh pewayangan dan juga konon anaknya dari Prabu Siliwangi

10. Dilarang bersiul sebab menurut islam bersiul berarti mengundang setan untuk datang selain suara seruling yang mendayu.

11. Jangan ada tujuan lain naik gunung selain untuk mengagumi ciptaan Tuhan.

Semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga: Kisah Inspiratif Spencer West


EmoticonEmoticon